Manfaat Jahe Merah Penangkal Virus Dan Anti Oksidan

Manfaat Jahe Merah-Jahe memang tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia bahkan banyak yang sudah membudidayakannya karena sekarang ini banyak permintaan dari berbagai perusahaan dibidang farmasi. 

Jahe merah juga cocok untuk di jadikan peluang usaha karena sangat mudah untuk perawatan nya.


Jahe juga termasuk rempah-rempah yang sering digunakan dalam berbagai masakan dan minuman, ternyata jahe juga biasa dijadikan sebagai obat karena banyak manfaat untuk kesehatan, dan juga kekebalan tubuh.Sekarang ini banyak produk kesehatan yang menggunakan jahe sebagai bahan campurannya karena terkenal akan khasiatnya.Kemungkinan hal ini benar karena jahe merah mampu meningkatkan imunitas tubuh. dan sudah banyak penelitian yang dilakukan untuk mengetahui khasiat dari jahe merah.
Berikut ini beberapa manfaat jahe merah:
1. Jahe merah mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi, berfungsi sebagai pencegah radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh.
2. Selain itu jahe merah juga mengandung antiinflamasi dan memperkuat imunitas, sehingga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan virus maupun bakteri.
3. Memiliki zat flavonoid, jahe merah juga memiliki kandungan zat flavonoid yang mampu mengatasi penyakit Rematik.
4. Jahe merah juga bagus untuk kesehatan jantung, cocok dikonsumsi orang dengan riwayat penyakit jantung dan membuat tubuh menjadi hangat.
5. Jahe merah juga bisa digunakan sebagai obat batuk dan sakit tenggorokan.
6. Jahe merah juga dapat meningkatkan produksi getah bening.
7. Jahe merah dapat digunakan untuk mengatasi nyeri haid, cocok bagi kaum wanita yang sedang haid.
8.  Jahe merah dapat digunakan untuk mengatasi nyeri lambung.
Dikarenakan jahe merupakan tumbuhan obat (obat herbal) jadi resiko efek sampingnya pun tidak ada berbeda dengan bahan kimia, hindari lah produk obat kimia.
Untuk penyajiannya kita ambil 1 ruas jahe merah kemudian kupas kulitnya dan bersihkan, setelah itu potong kecil-kecil lalu rebus dalam 1 gelas air mendidih, setelah itu tuang dalam gelas tunggu sampai dingin kemudian diminum.
Penyakit bisa menyerang siapa saja,, namun alangkah baiknya jika kita mengantisipasi hal-hal tersebut,, dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat,,




Jenis jahe juga beranekaragam dan yang mau saya bahas kali ini adalah jahe merah, jahe ini sama seperti jahe pada umumnya tapi jahe merah memiliki ciri ciri yang menonjol yaitu permukaan kulit jahe berwarna merah sesuai namanya. dan bagian dalam juga kuning kemerahan.

Dan konon katanya jahe merah juga bisa digunakan sebagai penangkal virus.

Comments

  1. As reported by Stanford Medical, It is really the SINGLE reason women in this country get to live 10 years longer and weigh 42 pounds lighter than us.

    (Just so you know, it has totally NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and EVERYTHING related to "how" they eat.)

    BTW, What I said is "HOW", not "WHAT"...

    CLICK on this link to uncover if this brief quiz can help you unlock your real weight loss potential

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

cara mengatasi rambut rontok secara alami